KOMPUTER BISA BICARA (ITC)

Kadang bermain dengan perintah-perintah dasar sangat mengasikkan, bahkan banyak sekali pekerjaan yg sulit seperti mengembalikan data, mengembalikan partisi yg hilang bahkan sampai pada tingat hack dan crack pun didunia interconectionpun bahasa basic sangat dan harus dilakukan (under teks) kalau dalam dunia linux dikatakan console, yach...mari kita mulai dengan trik klasik yg mungkin mampu menggugah ingatan kita akan nostalgia masa lalu, ayo kita mencoba membuat komputer kita bisa bicara, dengan mempergunakan exstention vbs,walaupun pengucapannya masih dengan terbata-bata kalau kita perintah untuk mengucapkan bahasa INDONESIA :
1.Pertama, buka notepad.
2.Copy-Paste script berikut :

Dim msg, sapi
msg = InputBox ( "Tulis apa yg ingin anda ucapkan?", "Masukan kata-kata")
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg


3.Save as, kemudian pilih all files lalu kasih nama terserah anda, cntoh : coba.vbs
4.Selesai
Coba sekarang anda klik 2x.
gimana hasilnya.....???????

Atau kalau yang nggak mau menggunakan InputBox (Jadi pas di klik 2x langsung berbicara tanpa perlu memasukan kata-kata). Scriptnya seperti ini :

Dim msg, sapi
msg = "Ganti dengan kata-kata anda"
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg

 


lalu simpan, dan nikmati hasilnya.......
cukup dulu, InsyaAllah lain kali kita lanjutkan dengan mengupas script-script virus yg banyak beredar dan cara mengatasinya, atau malah mengembangkannya.
sebab segala sesuatu didunia ini adalah untuk manusia, ibarat pisau..ia akan jadi manfaat apabila berada pada tukang sayur, dan akan jadi petaka apabila ditangan perampok. BANYAK JALAN SILAHKAN PILIH. dan semua pasti ada resikonya.
selamat mencoba....?!?!?!

2 comments:

Memberikan Komentar Bukti Peduli Kepada Sesama Blogger

---------->>>You Comment I Folow<<<----------

Prev Prev Prev