Linux Memasuki Industri Otomotif

Linux saat ini sudah hadir dimana-mana. Setelah menguasai kira-kira lebih dari setengah jumlah server seluruh dunia, kemudian merambah ke ponsel, PDA, bahkan iPod, dan saat ini memasang targetnya terhadap industri otomotif.

Dengan mengingkatnya biaya komponen-komponen elektronik dalam otomotif, maka menciptakan persaingan di antara Linux dan sistem operasi proprietary. MontaVista Software, yang berbasis di Sunnyvale, California, merupakan salah satu dari sejumlah perusahaan software yang menyediakan software berbasis Linux untuk aplikasi-aplikasi device khusus di bidang automobile.

Industri otomotif memilih Linux dikarenakan Linux menawarkan netralitas terhadap vendor, biaya yang rendah dan waktu yang cepat menuju pasar, demikian menurut Glenn Seiler, Direktur Product Marketing, MontaVista Software.

"Seperti halnya industri lainnya - telekomunikasi, keuangan, kesehatan, dan lain?lain - penyedia otomotif harusnya akan memajukan solusi berbasis Linux agar tetap terjadi kompetisi," tambah Glenn Seiler dalam suatu wawancara dengan LinuxInsider.

"Terdapat lebih banyak pengembang Linux yang tersedia pada pasar dan waktu untuk debug terjadi lebih berkurang," menurut Glenn.

6 comments:

  1. wah!!!! bakal kek apa mobil kita di masa depan ya??????

    ReplyDelete
  2. mantab niih linux, tunggu motor, mungkin bisa model penguin, hahahahha

    ReplyDelete
  3. wah lonjat-nya jauh bgt y.. ^_^ tp sukses dech..

    ReplyDelete

Memberikan Komentar Bukti Peduli Kepada Sesama Blogger

---------->>>You Comment I Folow<<<----------

Prev Prev Prev